header-int

DWP MANSAPRO Gelar Pelatihan Buket Bunga Wisuda

Rabu, 30 Jan 2019, 15:36:42 WIB - 153 View
Share
DWP MANSAPRO Gelar Pelatihan Buket Bunga Wisuda

Salah satu organisasi yang merupakan bagian dari MAN 1 Probolinggo adalah Dharma Wanita Persatuan (DWP). Organisasi yang beranggotan para istri-istri / kelompok ibu-ibu yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberadaan lembaga. Setiap pengajar/para istri yang berada dilembaga MAN 1 Probolinggo adalah anggota dari organisasi yang satu ini.

Berbicara tentang kontribusinya mungkin sebagian besar orang berpikir negatif dengan organisasi ini. Namun DWP MANSAPRO memiliki kontribusi besar pada pengembangan madrasah dengan berbagai gerakan atau kegiatannya yang rata-rata memberikan / mengisi sisi kosong lainnya. Sehingga mampu menjadi pelengkap untuk keutahan organisai madrasah ini. karena banyak kegiatan-kegiatan positif yang digelarnya.

Rabu, 30 Januari 2019 bertempat di Cafe Kitoz Paiton terselenggara giat Dharma Wanita Persatuan MAN 1 Probolinggo dengan kegiatan Pelatihan Tangan Terampil berupa membuat Souvenir Wisuda (Buket Bunga). Kegiatan ini bekerjasama dengan seorang pengrajin yang berdomisili di desa Randu Merak Kecamatan Paiton Nur Violeta Wahyu. Vio sapaan karibnya mengerjakan usaha ini dengan memilih media online sebagai marketingnya sementara untuk pengerjaannya menggunakan paruh waktu. Karena disamping sebagai pengrajin, dia juga sebagai seorangan tenaga pengajar disebuah sekolah swasta di Paiton.

Dari sekian karya tangan terampilnya banyak souvenir-souvenir yang dihasilkan mulai souvenir Resepsi, Souvenir wisuda, Ultah, Muda-mudi dan souvenir lainnya. Namun kali ini, kegiatan pelatihan terfokus pada Souvenir wisuda berupa Buket Bunga. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 5 jam dengan tekhnis setiap kelompok minimal 2 buah hasil karya. Sebuah pelatihan yang memerlukan keseriuasan dalam menjalaninya, namun bukan berarti tiada senyum dalam kegiatan ini. tertawa ria, gembira sambil bercanda para anggota DWP Mansapro mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini akan kita kembangkan kedepannya, para ibu-ibu yang notabene para istri dari guru-guru MAN 1 Probolinggo harus terampil, harus kreatif dan mampu berkarya untuk mendukung program-program yang ada di madrasah ini” Ucap Ibu Shofia Abdi selaku Ketua DWP MAN 1 Probolinggo. Menurutnya dari sekian seksi-seksi yang ada di kepengurusan Dharma Wanita Persatuan harus memiliki program serta menjalankan program tersebut untuk mendukung atau bersinergi dengan program yang dicanangkan oleh madrasah. Beliau juga menghimbau untuk selalu menjalin silaturrahim antar sesama anggota untuk menjaga keutahan keluarga besar MAN 1 Probolinggo ini.

Unidha MAN 1 PROBOLINGGO THE REAL EXCELLENT SCHOOL
Follow Media Sosial Man 1 Probolinggo : Facebook Youtube