header-int

MANSAPRO Gelar Upacara Lahirnya Pancasila

Sabtu, 01 Jun 2019, 13:16:28 WIB - 200 View
Share
MANSAPRO Gelar Upacara Lahirnya Pancasila

Melaksanakan Puasa dibulan Ramadhan merupakan sebuah kewajiban yang tidak ditinggalkan oleh umat muslim termasuk didalamnya lembaga-lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Namun bukan berarti melaksanakan ibadah puasa adalah alasan untuk tidak menggelar upacara Hari Lahirnya Pancasila.

01 Juni 2019 tepatnya jam 07.00 WIB upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila digelar di lapangan MAN 1 Probolinggo (MANSAPRO). Kegiatan tersebut digelar dengan melibatkan seluruh Guru dan Karyawan serta siswa dan siswi MAN 1 Probolinggo yang sebelumnya telah di informasikan pelaksanaannya oleh Humas dan Pembina OSIS beberapa hari sebelumnya.

Dalam Nuansa Puasa Ramadhan hari ke 27 kegiatan upacara tersebut terselenggara dengan hikmad tanpa kendala apapun. Seluruh rangkaian upacara bisa berjalan sesuai dengan harapan tanpa mengurangi eksistensi seluruh petugas dan peserta yang secara umum sedang melakukan ibadah puasa. Hal ini bisa dilihat antusias petugas dalam melaksanakan tugasnya serta tertibnya peserta upacara sesuai dengan intruksi yang diberikan.

Saiful Abdi, M.Pd selaku Kepala MAN 1 Probolinggo bertindak sebagai Pembina pada upacara lahirnya Pancasila tersebut. Beliau diawal sambutan atau pembinaannya menyampaikan Upacara Lahirnya pancasila tersebut adalah sebagai upaya untuk menyatukan kembali kesatuan dan persatuan bangsa lepas dari perpecahan. Beliau menghimbau inilah saatnya untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa.  Pada kesempatan ini pula beliau membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Repuplik Indonesia (BPIP-RI)

Unidha MAN 1 PROBOLINGGO THE REAL EXCELLENT SCHOOL
Follow Media Sosial Man 1 Probolinggo : Facebook Youtube